Menyelidiki Alasan Mengapa Banyak yang Masih Ingin Mempertahankan Marquez?

Mempertahankan Marquez
Koji Watanabe/dok

Halo Semarang – Koji Watanabe, Presiden Honda Racing Corporation (HRC), menyatakan keinginannya untuk tetap mempertahankan Marc Marquez sebagai pembalap mereka.

Meskipun motor Honda dikritik karena kurang kompetitif, Watanabe menekankan bahwa keputusan akhir tetap ada pada Marquez, yang telah menjadi juara dunia delapan kali.

Meskipun Watanabe ingin mempertahankan Marquez, ia menjelaskan bahwa Honda tidak akan menghalangi keputusan pembalap tersebut jika ia memutuskan untuk pergi.

Lihat Juga: Drama Korea Terbaru: Menikmati Keindahan dan Ketegangan di Layar Kaca

Pernyataan ini sejalan dengan komentar sebelumnya dari Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Watanabe mengakui bahwa Honda tidak ingin memaksa pembalapnya untuk tetap berada di tim, karena mereka memiliki martabat yang harus dijaga.

Honda Menunjukkan Komitmennya

Honda telah mengambil tindakan nyata untuk membuktikan komitmennya terhadap Marquez. Mereka berusaha keras untuk membuat RC213V kembali menjadi motor juara.

Watanabe menyatakan bahwa Honda harus menunjukkan sesuatu yang jelas kepada Marquez agar ia tetap bertahan.

Untuk mencapai tujuan ini, Honda berharap dapat memanfaatkan pengembangan dari proyek HRC di dunia balap mobil, dengan harapan dapat memulihkan prestasi tim di MotoGP.

Pergabungan Divisi Balap Mobil Honda dan HRC

Sejak April 2022, divisi balap mobil Honda telah bergabung dengan HRC. Awalnya, HRC hanya mengurus aktivitas balap Honda di dunia roda dua.

Namun, dengan bergabungnya divisi balap mobil, Honda dapat mempelajari banyak hal, termasuk tentang aerodinamika yang semakin penting dalam MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun Honda sebelumnya enggan mengakui ketertinggalan mereka dalam hal aerodinamika dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan Eropa seperti Ducati, mereka sekarang berusaha untuk keluar dari krisis tersebut.

Honda Berkomitmen untuk Meningkatkan Performa

Watanabe menjelaskan bahwa Honda perlu meningkatkan sasis, aerodinamika, dan mesin mereka. Mereka ingin melakukan hal ini dengan menggabungkan teknologi roda empat yang telah mereka kembangkan di dunia balap mobil.

Honda memiliki tekad untuk mengejar level kompetitor mereka secepat mungkin, dan mereka berharap pengujian tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano, Italia pada 11 September mendatang akan membantu menentukan langkah selanjutnya bagi Marquez.


Jangan lupa ikuti kami di Google News

meja berita

bangka news